Logo Reklamasi Pantura

Yuk, Intip Indahnya Pulau Reklamasi Jakarta

Yuk, Intip Indahnya Pulau Reklamasi Jakarta

Jakarta – Perjalanan panjang reklamasi teluk Jakarta masih menjadi pembahasan menarik untuk diperbincangkan.

Pasalnya, polemik reklamasi yang berkembang masih menjadi pro dan kontra. Ada pihak yang menolak reklamasi dilakukan karena alasan sosial dan juga lingkungan, namun tidak sedikit juga yang setuju karena reklamasi juga membawa banyak multiplier effect yang positif.

Reklamasi dapat membawa manfaat bagi ekonomi sekaligus menjadi solusi untuk mengatasi masalah kepadatan penduduk di Jakarta.

Salah satu tujuan reklamasi adalah pengadaan perumahan bagi masyarakat, terkait dengan pengembangan pemukiman dan kawasan yang akan memberikan multiplier effect secara ekonomi bagi sebuah kota dan juga bagi negara.

Nantinya, kawasan baru ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi, menyebabkan adanya distribusi pendapatan. Di samping itu, pelaksanaan proyek reklamasi pantai utara Jakarta ini bisa menyerap puluhan hingga lebih dari 20.000 tenaga kerja.

Selain yang sudah disebutkan di atas, pulau hasil reklamasi juga dapat difungsikan sebagai sarana pemenuhan kebutuhan rekreatif dan kebutuhan sosial lainnya.

Salah satu contohnya berada di area Pantai Maju, Jakarta Utara. Kawasan ini memiliki spot wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat ini merupakan area Pulau Reklamasi yang saat ini tengah dibangun menjadi sebuah kawasan baru di sekitar Jakarta. Ruangan terbuka dengan pemandangan langsung menuju laut.

Ditambah lagi di kawasan ini juga terdapat lintasan panjang, yang bisa digunakan untuk joging dan bersepeda.

Keindahan kawasan ini tidak hanya sampai disitu, kita juga dapat melihat pemandangan indah di pantai maju pada malam hari seperti yang ditampilkan di video berikut ini:

Prev

Leave a facebook comment